WORKSHOP TRAINING OF TRAINERS (TOT) PEMBELAJARAN DAN PENILAIAN BERBASIS TEKNIK INFORMASI

WONOSARI- Bidang Sekolah Menegah Pertama (SMP) Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Gunungkidul menyelenggarakan kegiatan Workshop Training of Trainers (TOT) Pembelajaran dan Penilaian berbasis Teknik Informasi. Kegiatan bertempat di Ruang Rapat Handayani dan Ruang Rapat Sasana Krida Wiyata Disdikpora Kabupaten Gunungkidul dengan mematuhi protokol kesehatan pencegahan virus COVID-19. Workshop diikuti oleh guru SMP Negeri dan Swasta Kabupaten Gunungkidul dengan nara sumber pengawas SMP.

Wahyudi, M.Pd. selaku Kepala Seksi Kurikulum dan Penilaian Sekolah Menengah Pertama Bidang Sekolah Menengah Pertama Disdikpora Kabupaten Gunungkidul menyampaikan bahwa dalam situasi pandemi virus COVID-19 saat ini pembelajaran berjalan tidak dengan semestinya. Workshop TOT yang diadakan saat ini dalam rangka peningkatan kemampuan guru dalam menyiasati situasi yang sulit.

“hari ini merupakan kemudahan untuk menjemput ihtiar dalam menyiasati situasi yang sulit”. kata Wahyudi, Kamis (01/04).

beliau juga menyampaikan bahwa pembelajaran berbasis TI ini akan diberikan berbagai materi yang kreatif dan inovatif.

“nantinya akan bapak dan ibu terapkan dalam pembelajaran di sekolah masing-masing, saya yakin semua sudah siap dengan IT nya ”. Jelas Wahyudi.

Komentar