TRAINING OF TRAINER PENINGKATAN MEDIA PEMBELAJARAN

KARANGMOJO – Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Gunungkidul bekerja sama dengan Google For Education menyelenggarakan Training of Trainer Peningkatan Media Pembelajaran. Kegiatan pelatihan ini ditujukan kepada guru-guru di Kabupaten Gunungkidul agar bisa memiliki kepiawaian, skill dan wawasan yang setara dengan guru-guru internasional dengan menggunakan fasilitas yang sama yaitu Google for Education.

Julio Sanjaya selaku Tim Google for Education mengatakan bahwa tujuan dari pelatihan ini yaitu untuk meningkatkan profesionalisme guru untuk menjadi guru kelas dunia dengan menggunakan solusi berbasis teknologi yaitu Google For Education.

‘’Harapannya guru yang mendapat pelatihan bisa tergerak untuk bertranformasi dengan metode-metode terkini mengikuti perkembangan zaman dalam memberikan materi dan membina siswa. Guru yang mendapatkan pelatihan bisa menyebarkan ilmu dan semangat kepada guru-guru yang lain sehingga secara merata Gunungkidul mempunyai kualitas yang mumpuni dan setara dengan kelas dunia.’’ tambah Julio, Kamis (5/12/2019).

Kegiatan pelatihan ini dilaksanakan di SMP N 1 Karangmojo dan diikuti perwakilan guru-guru SMP se Kabupaten Gunungkidul.

Komentar