DISDIKPORA KABUPATEN GUNUNGKIDUL MENERIMA KUNJUNGAN STUDI BANDING DARI KOMISI IV DPRD KABUPATEN BLITAR

WONOSARI- Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Gunungkidul menerima kunjungan studi banding dari Komisi IV DPRD Kabupaten Blitar provinsi Jawa Timur. Studi banding ini membahas tentang  Penerimaan Peserta Didik Baru Secara Online di Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga Kabupaten Gunungkidul. Hadir dalam kegiatan ini pimpinan dan angota Komisi IV DPRD Kabupaten Blitar, Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga Kabupaten Blitar, Dinas Kominfo Kabupaten Blitar, serta staf pendamping.

Hadir juga dalam acara tersebut Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga Kabupaten Gunungkidul yaitu Bahron Rasyid, S.Pd,. M.M. yang memberikan sambutan. Dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa sejak tahun 2015 memulai untuk mengelola pendidikan dengan mengikuti laju perkembangan teknologi dan berupaya untuk pelayanan pendidikan, pelaporan, dan PPDB satu persatu dapat diselesaikan. Sehingga Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga Kabupaten Gunungkidul  punya obsesi untuk mendukung visi bupati yaitu Gunungkidul Smart City dan salah satu upaya Disdikpora Kabupaten Gunungkidul  adalah Gunungkidul Cerdas.

“PPDB secara kusus kami melaksanakan pada tahun ke-IV dengan PPDB online Disemua jenjang dari PAUD, SD, dan SMP”, lanjut  Bahron, Jumat (13/03/2020).

Bahron Rasyid, S.Pd., M.M. menambahkan untuk selanjutnya Disdikpora Kabupaten Gunungkidul memrogramkan untuk PPDB dengan sistem zonasi dengan jarak murni. Jadi untuk pembanding ialah titik koordinat tempat tingal siswa. Dengan demikian tidak menggunakan kedekatan wilayah melainkan dengan menggunakan jarak tinggal.

Komentar