PENGUKUHAN PENGURUS PERSATUAN INSTRUKTUR SENAM GUNUNGKIDUL

WONOSARI- Bahron Rasyid, S.Pd., M.M. selaku Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Gunungkidul  menghadiri kegiatan Pengukuhan Pengurus Persatuan Instruktur Senam Gunungkidul (PIS GK) Periode 2020-2023. Kegiatan yang bertempat di gedung kesinian Kabupaten Gunungkidul dihadiri oleh pengurus PIS GK dan seluruh angota PIS GK dengan menaati protokol kesehatan pencegahan virus COVID-19. Turut hadir Djarot Budi Santoso selaku Ketua  Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Gunungkidul.

Dalam sambutannya Djarot Budi Santoso menyampaikan rasa terima kasih kepada Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga Kabupaten Gunungkidul yang telah memprakarsai sekaligus mengukuhkan pengurus Persatuan Instruktur Senam Gunungkidul.

Beliau menyampaikan lebih lanjut bahwa hal ini sangat berarti bagi pembinaan olahraga di Kabupaten Gunungkidul. Dengan demikian prongram memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat akan berjalan lancar, sehingga akan muncul kesenangan untuk berolahraga di lingkungan masyarakat dan disituasi pandemi saat ini akan meningkatkan imun masyarakat serta kegiatan olahraga akan berjalan terus.

“kami berharap dari Persatuan Instruktur Senam Gunungkidul (PIS GK) akan meningkat menjadi instruktur senam aerobik karena senam aerobik merupakan salah satu nomor yang diperlombakan di dalam kegiatan PERSANI pada khususnya dan kegiatan-kegiatan pada tingkat Daerah serta Nasional”.  Jelas Djarot, selasa (29/09/2020).

Dalam sambutannya Bahron Rasyid, S.Pd., M.M. menyampaiakan bahwa pemerintah melalui Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga Kabupaten Gunungkidul memiliki fungsi pembianan olahraga baik olahraga prestasi yang kemudian secara tanggung jawab kepada ketua KONI beserta jajaran dan olahraga rekreasi dimana lebih banyak ke fungsi pemasaran olahraga agar suasana lebih sehat dan senag serta PIS GK ini masuk kedalam olahraga rekreasi. Disamping itu juga akan ada pembinaan atlet yang berprestasi dan pelatihan-pelatihan untuk semua.

“intinya hidup ini kita seting dengan happy salah satunya dengan berolahraga”. Pungkas Bahron.

Komentar