DIKLAT BERJENJANG TINGKAT LANJUT BAGI PENDIDIK PAUD (TK, KB, SPS, DAN TPA)

WONOSARI- Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Gunungkidul melaksanakan diklat Berjenjang  tingkat lanjut bagi pendidik PAUD (TK, KB, SPS,dan TPA). Diklat tingkat lanjut ini merupakan diklat lanjut tingkat dua. Kegiatan ini bertempat di Ruang Rapat Handayani Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga Kabupaten Gunungkidul dengan tujuan meningkatkan kompetensi guru dalam memahami Kurikulum 13 PAUD, meningkatkan kompetensi guru dalam menyusun dan melaksanakan perencanaan pembelajaran, meningkatkan kompetensi guru dalam menyusun dan melaksanakan evaluasi pembelajaran, meningkatkan kompetensi guru dalam menggunakan media pembelajaran, dan meningkatkan kompetensi kepribadian guru dalam etos kerja. Hadir dalam kegiatan ini Kepala Dinas  Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga Kabupaten Gunungkidul, Kepala Bidang Pembinaan Ketenagaan, dan Kepala Bidang Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Non Formal.

Bahron Rasyid, S.Pd., M.M. selaku Kepala Dinas  Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga Kabupaten Gunungkidul membuka langsung kegiatan tersebut. Dalam sambutannya Bahron Rasyid, S.Pd., M.M. menyampaikan bahwa kegiatan ini untuk meningkatkan mutu layanan pendidikan agar anak-anak betah di sekolah, hasilnya baik kemudian akan menuju output pendidikan yang berkualitas di Kabupaten Gunungkidul. Beliau  juga menyampaikan salah satu variabel mutu layanan ialah pendidik.

“Artinya kita punya kewajiban agar anak-anak kita mendapatkan layanan terbaik sesuai dengan kaidah-kaidah pendidikan dan seiring dengan tumbuh kembang anak-anak semuanya dalam mendidik”, lanjut  Bahron, Kamis (12/03/2020).

Bahron Rasyid, S.Pd., M.M. menambahkan diklat dimulai dari awalnya tingkat dasar kemudian dilanjutkan tingkat lanjut, harapannya kompetensi akan meningkat dan pelayanan akan semakin baik serta anak-anak akan semakin betah bermain di sekolah.

Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan pemberian materi diklat oleh Nani Asyfiah, S.Sos., M.Si. selaku Kepala Bidang Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Non Formal Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga Kabupaten gunungkidul.

Komentar