KEPALA DINAS DIKPORA MENGHADIRI WORKSHOP REVIEW KTSP DI SMP N 1 SEMANU

WONOSARI- Dinas Pendidikan, Pemuda, Dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Gunungkidul melaksanakan kegiatan workshop review Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP). Kegiatan Bertempat di SMP Negeri 1 Semanu dengan seluruh peserta yang hadir tetap menjaga protokol kesehatan pencegahan virus COVID-19. Hadir dalam kegiatan ini Bahron Rasyid, S.Pd., M.M. selaku Kepala Dinas, Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga Kabupaten Gunungkidul.

Dalama wawancara yang dilakukan di ruang kerja Bahron Rasyid, S.Pd., M.M. menyapaikan bawa kegiatan workshop review KTSP di SMP Negeri  1 Semanu untuk memberikan pengarahan terkait pemebelajaran pasca masa pandemi virus COVID-19, untuk tetap dilaksanakan belajar di rumah. Beliau juga menyampaikan untuk daerah-daerah yang dinyatakan aman diperbolehkan mengumpulkan anak dan orang tua dalam rangka pengenalan lingkungan sekolah dan persiapan Belajar Dari Rumah (BDR) dengan tetap menjaga protolkol kesehatan pencegahan virus COVID-19, diantaranya memakai masker, cuci tanggan, jaga jarak, dan tidak terlalu lama disekolah.

Selain itu Bahron Rasyid, S.Pd., M.M. memberikan pengarahan terkait penyusunan kurikulum, dimana dalam kurikulum yang akan disusun untuk dapat menyelesaikan kopetensi di kelas atau jenjang sebelumnya, mengingat peserta didik yang naik kelas dan lulus ada kopetensi-kopentensi yang belum diselesaikan.  Beliau menghimbau semua guru untuk memilih kopetensi dasar yang dapat diberikan melalui belajar dari rumah dan sisanya untuk diberikan pada saat situasi telah normal kembali dengan menggunkan sistem tatap muka.

 “yang terahir agar semua guru, siswa tetap semangat untuk belajar dan menjaga kondisi diri untuk tetap sehat. Kalaupun untuk anak-anak belajar dirumah namun untuk guru-guru tetap masuk kesekolah”. Jelas Bahron, kamis (16/07/2020).

Komentar