DELAPAN SEKOLAH DI GUNUNGKIDUL MENERIMA BANTUAN DARI PT SHARP ELECTRONICS INDONESIA

WONOSARI- Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Gunungkidul menerima bantuan dari PT SHARP Electronics Indonesia yang berkerjasama dengan Provisi Education dan Pemerintah Kabupaten Gunungkidul yang beragendakan “SHARP Pintarkan Indonesia Prongram Bantuan Pendidikan Kabupaten Gunungkidul”.  Bantuan yang diberikan oleh PT SHARP tersebut meliputi delapan Laptop dan 30 Smartphone.  Bantuan tersebut bertujuan untuk membatu berjalanya proses pendidikan dalam masa pandemi virus COVID-19 saat ini dengan harapan pembelajaran jarak jauh ini dapat terlaksana dengan baik dan menyukseskan program pendidikan di Indonesia.

Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga Kabupaten Gunungkidul Bahron Rasyid, S.Pd., M.M. dalam sambutannya menyampaikan bahwa mewakili anak-anak dan masyarakat Kabupaten Gunungkidul, Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga  mengucapkan terimaksih atas bantuan yang diberikan.

“bantuan ini dapat digunakan untuk menyambung semangat belajar anak-anak pada masa pendemi virus COVID-19 saat ini”. Ucap Bahron, Sabtu (28/11/2020).

Beliu melanjutkan bahwa bukan hanya saat pendemi virus COVID-19 saja nantinya ketika kondisi sudah normal kembali, alat tersebut merupakan keniscayaan yang harus di tempuh bersama-sama.

“Anak-anak kita sudah tidak dapat dibendung lagi pasti akan bersahabat dengan gadget setiap saat dan dimana saja”. Lanjut Bahron.

Bahron Rasyid, S.Pd., M.M. juga menghimbau kepada anak-anak dan Kepala Sekolah untuk memanfaatkan alat tersebut dengan sungguh-sungguh dan mencermati pelatihan yang dilakukan pada saat ini walaupun baru sedikit.

“saya yakin bapak, ibu kepala sekolah  dan anak-anak begitu dirumah akan bisa dengan sendirinya, anak-anak pasti akan cepat bisa”. Jelas Bahron.

Terakhir beliau mengingatkan sekolah negeri bahwa alat tersebut merupakan tambahan aset yang harus dicatat pada perolehan tahun 2020.

“sehingga pada tahun 2021 nanti sudah ada laporan aset tersebut, sebagaimana tadi sudah ada berita acara serah terima yang sudah ada nilainya”. Pungkas Bahron mengakhiri sambutan.

Komentar