KEPALA DINAS PENDIDIKAN, PEMUDA, DAN OLAHRAGA (DISDIKPORA) KABUPATEN GUNUNGKIDUL, BAHRON RASYID, S.PD. MM MENGHADIRI ACARA LOUNCHING MOMONG BARENG ANAK USIA DINI KECAMATAN WONOSARI

WONOSARI – Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Gunungkidul, Bahron Rasyid, S.Pd. MM menghadiri acara Lounching Momong Bareng Anak Usia Dini Kecamatan Wonosari di Balai Desa Selang, Wonosari. Acara ini juga dihadiri Sekretaris Dinas, Kepala Bidang PAUD dan PNF, Kepala Seksi Bidang PAUD dan PNF, Kepala Seksi PTK PAUD dan PNF serta Penilik PAUD Disdikpora Kabupaten Gunungkidul. Lounching Momong Bareng Anak Usia Dini Kecamatan Wonosari mengusung tema ‘’Mewujudkan Generasi Emas Melalui Kegiatan Momong Bareng’’.

Bahron Rasyid, S.Pd. MM dalam sambutannya menyampaikan bahwa Momong Bareng Anak Usia Dini ini adalah sebuah ide kreatif dari Bunda PAUD Wonosari yang terinspirasi dari anak umur 0-4th yang pasti di momong baik oleh orang tua maupun pengasuh, sementara di lembaga PAUD kita juga memiliki pengasuh atau pendidik PAUD yang siap memberikan layanan.

‘’Anak dibawa ke lembaga PAUD dan dicatat sebagai peserta didik PAUD sehingga tertulis dalam buku induk satuan pendidikan,  oleh operator dimasukkan ke dapodik’’ jelas Bahron, Sabtu (15/02/2020).

Dalam acara ini juga dilaksanakan penyematan slempang Bunda PAUD Desa se Kecamatan Wonosari oleh Kepala Disdikpora Kabupaten Gunungkidul.

‘’Kami berharap kesehatan dan pendidikan anak terjaga serta Gerakan Momong Bareng ini ke depannya bisa menjadi gerakan kabupaten bahkan gerakan nasional.’’ tambah Bahron mengakhiri sambutannya.

Komentar