WORKSHOP PENYUSUNAN PENELITIAN TINDAKAN KELAS

WONOSARI- Sumarto, S.Pd., M.M. selaku Kepala Bidang Sekolah Dasar (SD) Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Gunungkidul menghadiri kegiatan Workshop Penyusunan Penelitian Tindakan Kelas di SD Negeri Wonosari 1. Turut hadir dalam kegiatan tersebut Nunuk Setyowati, S.pd., M.M. selaku Korwilcambidik Kapanewon Wonosari dan Dr. Agus Wasisto Dwi Doso Warso, M.Pd. dari LPMP selaku narasumber. Kegiatan workshop diikuti oleh 27 peserta yang berasal dari guru SD Negeri Wonosari 1 dan SD Siraman 3. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan profesionalisme mutu pendidik di kabupaten Gunungkidul.
Kegiatan Workshop dibuka langsung oleh Sumarto, S.Pd., M.M. yang dalam sambutannya menyampaikan bahwa inovasi harus tiada henti. Beliau meminta kepada narasumber untuk dapat menambah bekal Bapak/Ibu guru, dimana guru akan membawa Kabupaten Gunungkidul kearah Gunungkidul Cerdas.
“Harapan kami, ini tidak berhenti dan kami akan mengadakan diklat untuk semua guru tahun ini dengan Google. Semua guru akan kami diklat karena kita akan mempersiapkan model pembelajaran yang cocok di tengah pandemi virus COVID-19”. Lanjut Sumarto, Senin (10/08/2020).
Sumarto, S.Pd., M.M. juga menyampaikan bahwa dibeberapa sekolah sudah mencoba pembelajaran dengan daring dan luring, kemudian Bulan Agustus ini akan dievaluasi serta dikaji untuk menentukan model pembelajaran yang paling nyaman, aman, dan dapat mencapai kurikulum.
“Dalam rapat koordinasi tiga menteri kemarin bahwa kurikulum kita akan ada dua, namun disaat kurikulum sedang dipersiapkan kita harus memastikan kondisi kita ”. Jelas Sumarto.
Kemudian kegiatan dilanjutkan pemberian materi oleh Dr. Agus Wasisto Dwi Doso Warso, M.Pd.

Komentar