RAPAT PERSIAPAN LAPORAN AKHIR DAK TAHUN 2020

WONOSARI- Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga (Disdikopora) Kabupaten Gunungkidul melalui Bidang Sekolah Dasar melaksanakan kegiatan Rapat Persiapan Laporan Akhir DAK tahun 2020. Kegaiatan yang akan diselenggarakan dalam dua hari ini diikuti oleh 275 peserta yang di bagi menjadi dua yaitu pada hari pertama sejumlah 141 peserta  dan hari kedua 134 peserta. Kegaiatan yang dimulai pada pukul 08.00 WIB bertempat di Ruang Rapat Handayani Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga Kabaupaten Gunungkidul kegiatan berjalan dengan menaati protokol kesehatan pencegahan virus COVID-19. Hadir dalam kegiatan ini Sumarto, S.Pd., M.M. selaku Kepala Bidang Sekolah Dasar Disdikopora Kabupaten Gunungkidul dan Parjiman, S.E. selaku Pengelola Sarana dan Prasarana Kantor Subbagian Umum Sekretariat Disdikopora Kabupaten Gunungkidul sekaligus sebagai narasumber.

Dalam sambutannya Sumarto, S.Pd., M.M. menyampaikan bahwa rapat hari ini focus pada laporan aset belanja modal tahun 2020 yang difokuskan untuk DAK. Beberapa waktu yang lalu ada tambahan 4 sekolah yang mendapatkan komputer. Selain itu juga ada 18 usulan komputer untuk masing-masing Kapanewon.

“Harapan kami ibu dan bapak semua yang terkait dengan aset untuk bias dilaporkan, jangan sampai bulan Desember karena mulai tanggal 24 Desember 2020 sudah ada cuti bersama”. lanjut Sumarto, Rabu (07/10/2020).

Beliau juga menyampaikan bahwa selain pendataan aset tahu 2020 sekolah juga diberi tugas untuk update data di aplikasi Evalusai Diri Sekolah (EDS).

“EDS saat ini sudah tidak menginput seperti tahun yang sudah-sudah, jadi pada saat mengupdate dari tahun 2019 ke 2020 jika tidak ada perubahan tinggal update lalu print sudah jadi, namun yang hadir disini mesti ada perubahan karena mendapatkan dana DAK, sehingga yang diupdate hanya tambahan-tambahannya saja”. Pungkas Sumarto.

Komentar