BIMBINGAN TEKNIS PENINGKATAN KAPASITAS GURU KONSULTATIF SEKOLAH INKLUSI

WONOSARI – Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Gunungkidul menyelenggaran Bimbingan Teknis Peningkatan Kapasitas Guru Konsultatif Sekolah Inklusi. Kegiatan ini bertempat di Aula Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga lantai 2 Disdikpora dan dikuti  60 guru SD kabupaten Gunungkidul. Hadir dalam kegiatan ini Tijan, S.Sos., M.M. selaku Kepala Bidang Pembinaan Ketenagaan.

Dalam sambutanya Tijan, S.Sos., M.M. menyapaikan bawah kegitan ini bertujuan untuk guru dapat memahami tentang inklusi diamana guru dapat memperlakukan anak-anak didik sesui dengan karakteristik dan jenis ABK masing-masing. Dalam kegiatan ini juga akan dilakukan kunjungan ke SLBN 1 Wonosari sehingga dapat observasi lapangan anak-anak sesuai jenis ABK masing-masing. Belau juga berharap guru dapat memahami karekteristik anak ABK, sehingga guru dapat memperlakukan anak ABK sesuai karakteristik tersebut.

Kegiatan dilanjutkan pemberian matri oleh Joko Suryanto, M.Pd. selaku Kepala Seksi Pendidikan dan Tenaga Kependidikan Sekolah Dasar Bidang Pembinaan Ketenagaan.

Komentar