Gladhi Bersih ANBK tahun 2021

Gladhi Bersih ANBK merupakan salah satu rangkaian dari penyelenggaraan ANBK oleh Kementrian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi. ANBK SD merupakan rangkaian ANBK yang dilaksanakan dengan jadwal paling akhir dibandingkan dengan pelaksanaan ANBK dari SMA/SMK dan SMP.  Gladhi Bersih ini dilaksanakan setelah simulasi terselesaikan. 

SD N Wonosari I pun melaksanakan gladhi bersih pada hari Senin dan Selasa, 25 - 26 Oktober 2021. Peserta Gladhi bersih pada saat tersebut adalah 60 siswa peserta kelas 4 dan 5 serta 10 peserta cadangan dari kelas 4 dan 5. Mereka dibagi dalam dua sesi setiap harinya. Adapun pengaturan sesi gladhi bersih adalah sebagai berikut!

  1. Senin, 25 Oktober 2021

Sesi 1: siswa kelas 5

Sesi 2: siswa kelas 4

  1. Selasa, 26 Oktober 2021

Sesi 1: siswa kelas 4

Sesi 2: siswa kelas 5

Pelaksanaan gladhi bersih menggunakan dua ruang, yaitu Lab TIK dan kelas 4B. Peserta Lab TIK menggunakan komputer sedangkan di kelas 4B peserta menggunakan laptop. 

Para siswa sangat antusias dalam pelaksanaan gladhi bersih, walaupun dengan berbagai kendala yang dihadapi, diantaranya: kendala server dan jaringan internet. Hari kedua pelaksanaan gladhi bersih berjalan lancar tanpa ada kendala berarti.

Semoga sukses dan lancar pada saat pelaksanaan ANBK! (AR) 

Source: sdwonosari1wonosari.pendidikan.gunungkidulkab.go.id

Komentar