Pendampingan Penyusunan RKAS Dana BOS Afirmasi Kinerja Tahun 2020

WONOSARI- Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Gunungkidul  melalui Subbag Perencanaan melaksanakan kegiatan Pendampingan Penyusunan RKAS Dana BOS Afirmasi Kinerja Tahun 2020 Jenjang  Sekolah Menegah Pertama (SMP).  Kegiatan bertempat di Ruang Rapat Handayani Disdikpora Kabupaten Gunungkidul dengan diikuti tiga puluh empat peserta dari sekolah jenjang SMP Negeri dan Swasta yang mendapatkan Dana BOS Afirmasi Kinerja tahun 2020. Dalam masa pandemi Virus COVID-19 kegiatan terlaksana dengan baik serta menjalankan protokol kesehatan pencegahan Virus COVID-19. Hadir dalam kegiatan ini Sumarno, S.Pd., M.M. Selaku Kepala Subbagian Perencanaan Disdikpora Kabupaten Gunungkidul yang membuka kegiatan secara langsung serta memberikan materi pendampingan.

Dalam wawancara yang dilakukan di Ruang Kerja Sumarno, S.Pd., M.M. menyampaikan bahwa menurut keputusan menteri ada tiga puluh empat sekolah jenjang SMP negeri dan swasta akan mendapat dana BOS Afirmasi Kinerja Tahun 2020. BOS Afirmasi Kinerja Tahun 2020 dalam pemanfaatnya akan digunakan untuk operasional sekolah sesuai dengan juknis BOS reguler dan sesui program-program Disdikpora Kabupaten Gunungkidul, bahwa dana yang tersedia dapat diprioritaskan untuk pembelajaran IT dan Daring.

“dalam masa dan pasca pandemi kita akan mengoptimalkan sumber daya yang ada kaitanya dengan dana BOS Afirmasi Kinerja  itu untuk mempersiapkan sekolah agar bisa melaksanakan pembelajaran berbasis TI dan pembelajaran Daring”. Lanjut Sumarno, Kamis (30/07/2020)

Beliau berharap efektivitas pembelajaran dimasa pandemi COVID-19 dapat meningkat, dengan memprioritaskan sumber daya dana yang  tersedia untuk pembelajaran berbasis TI dan Moda Daring.  

Komentar