REVIU PENCAPAIAN STANDAR NASIONAL PENDIDIKAN

Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Gunungkidul melaksanakan kegiatan  Review  Pencapaian Standar Nasional Pendidikan (SNP) dan Review RKAS oleh Kepala Sekolah mulai Tanggal 10 – 14 desember 2018.  Pelatihan ini dilaksanakan di 3 (tiga) tempat yaitu Aula Balai Dikmen, Korwil Bidang Pendidikan Kecamatan Semanu, dan SMPN 1 Semanu.  Hadir dalam pelatihan menjadi Narasumber, Aji Mulyana selaku pengembang aplikasi EDS, Kepala Bidang Paud dan PNF, Kepala Bidang SD, Kepala  Bidang SMP,Serta Bapak/Ibu Kasi dari  Bidang SD, SMP, serta PAUD dan PNF DIY. Kegiatan  ini diikuti oleh Bapak/Ibu Pengawas dan Penilik serta  Kepala Sekolah  dari Jenjang SD, SMP, dan PAUD.

Pokok dari acara kegiatan ini adalah evaluasi terkait Pencapaian Pemenuhan 8 Standar Nasional Pendidikan yang tentunya berkaitan dengan EDS ( Evaluasi Diri Sekolah) dan Evaluasi Rencana Kerja Anggaran ( RKAS) di Tahun 2018. Dalam hal ini Para pengambil kebijakan yaitu Bapak Ibu Kabid dan Kasi memberikan arahan, motivasi, dan kebijakan guna mempersiapkan Rencana Kerja Anggaran Sekolah dan EDS di Tahun 2019 kepada Bapak/Ibu Kepala Sekolah.

Acara dilanjut dengan materi teknis seputar Aplikasi EDS yang disampaikan oleh Bapak  Aji Mulyana selaku pengembang aplikasi EDS. Harapan dalam kegiatan ada feedback/respon masukan kritik dan saran dari Bapak/Ibu Kepala Sekolah  untuk aplikasi EDS ini supaya kendala teknis baik di lapangan ataupun non teknis dapat diminalisir.

Komentar