Apel Rutin Senin Pagi

Wonosari – Dinas Pendidikan Kabupaten Gunungkidul melaksanakan apel rutin senin pagi. Apel diikuti seluruh pegawai Dinas Pendidikan, baik Pegawai  ASN, tenaga honorer serta siswa-siswi prakerin di lingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Gunungkidul. (14/3/2022)

Apel pagi kali ini dipimpin oleh Kahyanto Selaku Kasi PTK SD Bidang Pembinaan Ketenagaan, sedangkan Pembina apel dibina oleh Ir. Eddy Praptono, M.Si (Plt Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Gunungkidul). Seluruh peserta tampak semangat dan antusias mengikuti apel pagi ini.

Dalam amanatnya, menyampaikan beberapa point antara lain :

Point Pertama yaitu ucapan syukur kepada Allah SWT yang telah memberikan kesehatan kepada seluruh peserta apel rutin, dan mengapresiasi untuk yang telah bergabung mengikuti apel rutin. Sedangkan  untuk  yang belum bisa hadir dan mengikuti apel diharapkan apel selanjutnya dapat bergabung.

Point Kedua, mengingatkan bahwa Pandemi Covid-19 belum berakhir dan di Kabupaten Gunungkidul sudah memasuki PPKM level 4. Meskipun memasuki  PPKM level 4 akan tetapi  masih diijinkan untuk berekreasi walaupun dibatasi kapasitas sebesar 25%, dan untuk kegiatan kelas sangat tergantung Disdik  dalam melakukan PTM atau daring. Akan tetapi, diharapkan untuk kegiatan PTM tetap bisa dilakukan. Maka, tugas Dinas Pendidikan meyakini bahwa PTM merupakan pilihan terbaik.

Point Ketiga, melihat meningkatnya pengajuan permohonan dispensasi menikah dibawah umur meningkat 100%. Maka, tugas Dinas Pendidikan memastikan bahwa pendidikan berjalan sebaik-baiknya. Dan memastikan bahwa tugas Dinas Pendidikan berjalan sesuai kaidah-kaidah yang ada.

Sebelum mengakhiri amanat apel pagi, pembina apel menghimbau tetap berhati-hati dan tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

Komentar