Peresmian Unit Gedung Baru (UGB) PAUD Percontohan

WONOSARI – Bupati Gunungkidul yang diwakili oleh Siti Isnaini Dekoningrum Nurhandayani, SH selaku Staf Ahli Bupati Gunungkidul Bidang Sosial, Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia meresmikan Unit Gedung Baru (UGB) PAUD Percontohan yang bertempat di Baleharjo, Kapanewon Wonosari. UGB PAUD Percontohan ini merupakan bantuan dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Tahun Anggaran 2020. Kabupaten Gunungkidul merupakan salah satu dari 16 Kabupaten se Indonesia yang menerima bantuan hibah untuk membangun UGB PAUD Percontohan.

‘’UGB ini akan menjadi persiapan bagi para pengelola untuk menyongsong pembelajaran setelah pembelajaran sudah bisa diadakan secara luring.’’ jelas Siti, Jum’at (22/01/2021).

Siti Isnaini melanjutkan bahwa PAUD menjadi prioritas karena PAUD adalah tempat menanamkan karakter dasar unggul dan SDM yang berdaya saing, maka dari itu harus mengedepankan sarana prasarana, tata kelola layanan dan kualitas pendidik.

‘’Kami bersyukur walaupun dalam pandemi Covid-19 ini pembangunan UGB tetap bisa dilaksanakan dalam waktu 4 bulan ini, semoga kemanfaatan gedung ini bisa bertahan lama.’’ujar Siti mengakhiri sambutan.

Plt Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Gunungkidul, Ir. Eddy Praptono, M.Si menjelaskan bahwa PAUD Percontohan ini bisa mempunyai manfaat besar dalam perkembangan pendidikan di Kabupaten Gunungkidul. Beliau juga berharap PAUD Percontohan ini menjadi rujukan PAUD yang lain dan dapat mendongkrak PAUD di Kabupaten Gunungkidul untuk maju dan berkualitas.

Peresmian Unit Gedung Baru (UGB) PAUD Percontohan ini dilaksanakan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19 seperti disediakannya cuci tangan dan handsanitizer, pengecekan suhu tubuh, memakai masker serta menjaga jarak.

Turut hadir menyaksikan peresmian UGB PAUD Percontohan yaitu Kasubbag Umum BP PAUD dan Dikmas DIY, Kepala Bappeda Kabupaten Gunungkidul, Kepala BKAD Kabupaten Gunungkidul, Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Gunungkidul, Plt Kepala Dinas Dikpora Kabupaten Gunungkidul beserta jajarannya, Bahron Rasyid, S,Pd. MM, Bunda PAUD Kapanewon Wonosari, Tim Penggerak PKK Kapanewon Wonosari serta Perangkat Desa Baleharjo.

Komentar