Apel Pagi Perkenalan Plt. Kepala Dinas Baru

Apel pagi merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan Dinas Pendidikan setiap hari Senin. Seperti halnya pagi ini, Senin (10/01/2022) meskipun cuaca mendung dan turun hujan, tidak menyurutkan semangat pegawai untuk mengikuti kegiatan apel. Apel kali ini dilaksanakan di lobby kantor Dinas Pendidikan, dipimpin langsung oleh Kepala Subbag Umum yaitu Edar Santoso, S.Sos. MAP, dan pembina apel yaitu Saptoyo, S.Sos. M.Si selaku Plt Kepala Dinas Pendidikan yang baru.

Dalam sambutan awal perkenalannya, Saptoyo, S.Sos. M.Si memperkenalkan dirinya. Saat ini beliau merupakan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BAPPEDA) yang diberi mandat atau tugas tambahan sebagai Plt Kepala Dinas Pendidikan. Beliau menjabat sebagai Plt. Kepala Dinas Pendidikan sejak 4 Januari 2022. Saat ini Saptoyo, S.Sos. M.Si tinggal di Banguntapan, Bantul, DIY.

Selanjutnya beliau menyampaikan secara singkat perjalanan karirnya. Saptoyo, S.Sos. M.Si pernah menjabat sebagai Inspektur Pembantu Bidang Pemerintahan Umum di Inspektorat Daerah, kemudian sebagai Staf Ahli Bupati Bidang Hukum, Pemerintah dan Politik, dan sebagai Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD).

Setelah memperkenalkan diri beliau memberikan arahan kepada seluruh jajaran dan pegawai Dinas Pendidikan untuk saling bekerja sama dalam melaksanakan tugas kedinasan. Beliau juga memohon arahan dan masukan dalam memecahkan berbagai persoalan mengenai ketugasan di Dinas Pendidikan. Kemudian beliau meminta kepada Kepala Bidang SD untuk bersama-sama segera mengatasi persoalan mengenai SDN Tepus yang gedung sekolahnya terdampak proyek JJLS sehingga pembelajaran sementara dilakukan di kantor desa setempat.

Setelah perkenalan dan memberikan arahan, Saptoyo, S.Sos. M.Si memberikan waktu kepada Broto Murdopo, M.Pd selaku perwakilan Dinas Kepemudaan dan Olahraga untuk memberikan sambutan terkait dinas baru tersebut. Broto Murdopo, M.Pd. merupakan Kepala Seksi Olahraga dan Rekreasi Bidang Olahraga, Dinas Kepemudaan dan Olahraga. Dalam sambutannya, beliau memperkenalkan jajaran pejabat baru Dinas Kepemudaan dan Olahraga dan memohon izin untuk sementara dinas tersebut masih operasional di lingkungan kantor Dinas Pendidikan karena menunggu peresmian gedung Dinas Perpustakaan dan Kearsipan yang baru. Rencananya, gedung tersebut akan diresmikan tanggal 25 Januari 2022.

Komentar