WORKSHOP PENGEMBANGAN KEBIJAKAN PENDIDIKAN NON FORMAL & PELANTIKAN PENGURUS FK PKBM KABUPATEN DAN RAKERDA FK PKBM DISDIKPORA KABUPATEN GUNUNGKIDUL

Sabtu, 30 Desember 2017 bertempat di aula SKB dilaksanakan kegiatan Workshop Pengembangan Kebijakan Pendidikan Non Formal & Pelantikan Pengurus Forum Komunikasi (FK) PKBM Kabupaten dan Rakerda FK PKBM Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Gunungkidul. Kegiatan ini dihadiri oleh Bapak Bahron Rasyid, S.Pd., MM. selaku Kepala Disdikpora Kabupaten Gunungkidul, Bapak Suhadi, S.IP. selaku Kepala Seksi Bidang PAUD dan PNF Disdikpora Kabupaten Gunungkidul, Bapak Drs. Muh. Khoirudin selaku Ketua Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) FK PKBM DIY, Bapak/Ibu penilik, serta Bapak/Ibu direktur dan pengelola dari 41 PKBM Kabupaten Gunungkidul.

Kegiatan diawali dengan menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya, dilanjutkan dengan Pelantikan Pengurus FK PKBM Kabupaten Gunungkidul. Bapak Drs. Muh Khoirudin secara resmi melantik 16 pengurus FK PKBM Kabupaten Gunungkidul masa bakti tahun 2017-2022. Setelah pelantikan, Bapak Bahron secara resmi membuka acara Workshop Pengembangan Kebijakan Pendidikan Non Formal. Sebelumnya, Bapak Bahron menyampaikan selamat bekerja kepada pengurus yang baru, semoga bisa saling melengkapi, menginformasikan, dan melakukan koordinasi terkait dengan tugas-tugas yang akan dilaksanakan untuk kemajuan PKBM Kabupaten Gunungkidul. Selanjutnya, dalam sambutan Bapak Bahron juga menyampaikan,

“Target kinerja penilik – pengawas adalah semua satuan pendidikan terakreditasi, yang sudah terakreditasi targetnya harus A.”

Hal ini disampaikan karena di Daerah Istimewa Yogyakarta ada sekitar 5000 PKBM, namun yang sudah terakreditasi baru sekitar 1000 lembaga. Bapak Bahron berharap semoga penilik bisa membimbing lembaga PKBM di Kabupaten Gunungkidul yang belum terakreditasi bisa segera terakreditasi dan mendapatkan nilai yang maksimal.

Komentar